Saturday, March 24, 2012

AWAS! 10 SERANGGA BERBAHAYA DI DUNIA

Indonesia sekarang sedang dihebohkan dengan kehadiran serangga Tomcat. Hewan kecil berwarna orange dan hitam ini dikenal juga dengan nama kumbang Rove. Berawal dari Surabaya, serangga ini kini sudah menyebar ke sejumlah daerah.
Kehadiran serangga yang bisa dikatakan berbahaya bagi manusia ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Di dunia, ada 10 daftar serangga berbahaya. Berikut diurutkan dari yang ke 10:

10. Fire Ants
Fire ant menyebakan paling banyak gigitan dan kematian di antara jenis semut lainnya. Sekitar 20 kematian di dunia sengatan nya menyebabkan kita merasa seperti kena bakar, pembengkakan yg sakit dan bisa mati kalo ada reaksi alergi. Ditemukan di Asia, Amerika, Eropa.

9. KillerBee
Killerbee adalah serangga yg paling banyak membunuh nomor 2 (nomor 1 nyamuk). Sekitar 600 kematian per tahun di dunia. Jika disengat, terjadi pembengkakan yang sakit, bisa mati karena reaksi alergi dan mungkin sesak napas. Ditemukan di Amerika Utara, Amerika Selatan
8. Yellow Jacket

Tawon jenis ini adalah yang paling agresif. Menyebabkan kasus gigitan paling banyak di antara tawon. Jika disengat menyebabkan, kemerah-merahan, gatal-gatal, pembengkakan di kulit yg menyakitkan, bisa mati karena reaksi alergi. Ditemukan di Amerika Utara

7. Centipede
Kelabang paling berbisa di antara species kelabang yg lain. Jika disengat,bisa gatal-gatal, pembengkakan dan reaksi alergi, gagal ginjal, perhentian jantung bisa terjadi dan menyebabkan kematian. Ditemukan di Amerika Selatan

6. Western Honeybee
Lebah paling berbisa, tapi kurang agresif dan jarang menyerang dibandingkan dengan Africanized Honeybee (killerbee). Jika disengat menyebabkan gatal-gatal, bengkak, kemerah-merahan, mati jika ada reaksi alergi, ditemukan di Eropa.

5. Paper Wasp
Tawon paling berbisa dan menyebabkan kematian paling banyak di antara tawon yang lain. Sekitar 30 kematian di dunia. Jika disengat reaksinya adalah kemerah-merahan, gatal-gatal, bengkak, bisa juga kena diare, panas, kejang-kejang, gagal ginjal. Bisa mati jika alergi. Di temukan di Amerika Utara, Eropa.

4. Giant Japanese Hornet
Serangga bersayap paling berbisa. Menyuntikkan racun paling banyak dalam satu sengatan. Jika disengat reaksinya adalah pembengkakan yang luar biasa sakitnya di kulit. Bisa mati karena reaksi alergi. Efek racun, bisa menyebabkan kegagalan pernapasan. Di temukan di Jepang, Korea, China, Taiwan, Sri Lanka, India.

3. Red Harvester
Salah satu semut paling berbisa, tapi kurang agresif dibandingkan Fire Ants. Hanya pernah ditemukan di AS. Jika disengat akan terjadi pembengkakan yang sangat sakit di kulit. Bisa mati karena reaksi alergi.

2. Lonomia Caterpillar
Ulat paling berbisa di dunia dan serangga paling bebrbisa di dunia nomor 2. Jika disengat akan gatal-gatal, jika dipegang, terjadi pembengkakan yang menyakitkan, muntah-muntah dan demam. Bisa juga pendarahan termasuk pendarahan otak dan gagal ginjal. Bisa mati karena pendarahan yang hebat. Ditemukan di Amerika Selatan.

1. Yellow Harvester Ant
Nama lainnya adalah Maricopa Harvester Ant., Tubuhnya kecil dan keliatannya tak berbahaya. Tapi ini serangga paling berbisa. Hanya ditemukan di Arizona. Jika digigit reaksinya adalah pembengkakan yang sangat sakit. Bisa mati jika ada reaksi alergi. Sekali sengatan bisa membunuh tikus dengan berat 2 kg.

source

2 comments:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi

    kita semua :)
    keep update! mobil Kuat

    ReplyDelete
  2. harga honda CRV bekasApril 6, 2014 at 10:18 PM

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda cRV bekas

    ReplyDelete